Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Alumni SMK Kolaborasi Hadirkan ‘Indonesia Wonderland’

23 Agustus 2021 11:20:00Kategori : Berita   Setditjen Diksi
Alumni SMK Kolaborasi Hadirkan ‘Indonesia Wonderland’

Jakarta, Ditjen Diksi – Tidak diragukan lagi, sumber daya manusia (SDM) unggul kerap dilahirkan dari para alumni SMK. Salah satunya dibuktikan oleh jebolan SMKN 9 Surabaya, Awwalur Rizqi Al-firori, atau yang lebih sering dikenal dengan Alffy Rev. Bersama Novia Noval Bachmid atau yang sering dikenal dengan Novia Bachmid yang juga lulusan SMK 1 Paramitha Jakarta, mereka melahirkan mahakarya bertajuk “Indonesia Wonderland”.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto tak luput menyampaikan rasa bangganya kepada Alffy maupun Novia. “Alffy dan Novia sungguh telah memberi inspirasi bagi kita semua. Masih dalam suasana peringatan kemerdekaan ke-76 bangsa Indonesia, mereka menghasilkan dan mempersembahkan sebuah mahakarya monumental bagi seluruh insan dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Mahakarya yang menghadirkan keberagaman budaya Indonesia tersebut berhasil menjadi perhatian dunia, bahkan telah ditonton jutaan kali dan mendapatkan review dari banyak Youtuber di dunia.

Wikan menambahkan, karya yang disajikan alumni SMK tersebut merupakan kreasi yang begitu luar biasa. Keduanya mampu memvisualisasikan kekayaan kebhinekaan bangsa ini yang sangat luar biasa. “Visualisasinya sangat luar biasa memanfaatkan teknologi digital dan kekuatan imajinasinya. Serta, aransemen musiknya sangat sukses memadukan berbagai lagu daerah, dengan improvisasi dan dinamika chord progression yang indah, hingga menjadi perpaduan musik dan visualisasi yang epik,” tambahnya.

Tak ayal, lahirnya “Indonesia Wonderland” menunjukkan Alffy dan Novia sebagai potret alumni pendidikan vokasi, sekaligus lulusan SMK yang multitalenta. Dengan bakat, kreativitas, dan kerja keras, mereka telah sukses mewarnai dengan berbagai karya epiknya yang dipersembahkan kepada dunia tentang keberagaman budaya Indonesia.

“Ini sangat kita apresiasi dan kita dukung. Ke depan, semoga semakin meningkat kolaborasi-kolaborasi untuk terus berkarya memberikan inspirasi bagi Indonesia,” lanjut Wikan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap keduanya, Wikan juga mengajak masyarakat untuk turut menyaksikan mahakarya tersebut, serta mengikuti channel media sosial konten kreator berbakat Affy Rev dan Novia Bachmid. (Diksi/Tan/AP)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.