Jadi Pemeran Utama, Sherina Munaf Kagumi Talenta Bermusik Siswa SMKN 2 Kasihan

Jadi Pemeran Utama, Sherina Munaf Kagumi Talenta Bermusik Siswa SMKN 2 Kasihan

Bantul, Ditjen Vokasi -  Sherina Munaf menjadi tokoh utama dalam konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi persembahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek). Meski awalnya tidak mengetahui tentang SMKN 2 Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sherina mengaku sangat kagum dengan talenta bakat bermusik siswa-siswi SMKN 2 Kasihan. 

"Pertama kali tahu bahwa project ini akan berkolaborasi dengan anak SMK, saya langsung excited banget. Karena ini baru pertama kalinya kerjasama dengan siswa SMK," kata Sherina saat ditemui di sela-sela sesi latihan di SMKN 2 Kasihan beberapa waktu lalu. 

Pemeran Sherina Melodi Darmawan dalam film Petualangan Sherina ini mengaku bukan hanya kali pertamanya bekerja sama dengan siswa SMK,  Sherina juga baru mengetahui tentang SMKN 2 Kasihan saat terlibat dalam konser musikal Memeluk Mimpi-Mimpi.

“Jujur, sebelumnya tidak tahu kalau ada sekolah musik di SMKN 2 Kasihan ini dan ternyata bakat dan kompetensi bermusik siswa-siswi di sini sangat luar biasa,” ujar Sherina yang berperan sebagai Laras sekaligus tokoh utama dalam konser musikal Memeluk Mimpi-Mimpi. 


Meskipun baru mengetahui dan baru bekerjasama, Sherina yakin SMKN 2 Kasihan telah berhasil menumbuhkan bakat-bakat para siswanya. Bakat yang dimiliki oleh para siswa juga diyakini akan terus berkembang dengan model pembelajaran yang dipraktekkan di sekolah tersebut, terlebih melalui berbagai kolaborasi dengan para profesional seperti pada konser kali ini.

"Mereka berkolaborasi dengan banyak profesional yang akan memperkaya pengalaman mereka untuk tumbuh berkembang menjadi pemusik yang profesional di masa depan," kata Sherina menambahkan. 

Sebagai informasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menggelar sebuah konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi. Konser ini menjadi kolaborasi yang apik antara Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek dengan menggandeng sejumlah artis-artis ternama Indonesia. 


Konser musikal yang akan berlangsung 25 April mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat ini menyuguhkan penampilan orkestra apik dari siswa-siswi SMKN 2 Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Bakat-bakat bermusik dari salah satu sekolah musik tertua di Indonesia ini akan beradu dengan sejumlah musisi, artis/aktor papan atas Indonesia, seperti Sherina Munaf, Mawar De Jongh, Ario Bayu, Isyana Sarasvati, Danu Kusumawardhana, Happy Salma, dan sejumlah artis lainnya. Konser musikal ini sekaligus menjadi praktik baik dari Merdeka Belajar. (Nan/Cecep)