Kagum dengan Putri Ariani, Mawar De Jongh Akui Bakat Bermusik Siswa-Siswi SMKN 2 Kasihan

Kagum dengan Putri Ariani, Mawar De Jongh Akui Bakat Bermusik Siswa-Siswi SMKN 2 Kasihan

Bantul, Ditjen Vokasi - Mawar Eva De Jongh menjadi salah satu pemain dalam pertunjukan konser “Memeluk Mimpi-Mimpi” yang akan tampil pada 25 April 2024 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pemeran Rena dalam pertunjukan yang dikemas dalam bentuk opera tersebut mengaku sangat takjub dengan bakat bermusik siswa SMKN 2 Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta yang akan mengiringi pertunjukan tersebut. 


“Jujur saya sangat excited sekali ketika tahu akan berkolaborasi dengan orkestra SMKN 2 kasihan,” kata Mawar di sela-sela latihan persiapan konser Memeluk Mimpi-Mimpi. 


Mawar mengaku sudah pernah mendengar tentang SMKN 2 Kasihan sebagai salah satu sekolah musik terbaik di Indonesia sebelum ia terlibat dalam konser Memeluk Mimpi-Mimpi tersebut. Mawar rupanya merupakan salah satu penggemar Putri Ariani yang tak lain merupakan siswi SMKN 2 Kasihan dan menjadi kontestan dalam America's Got Talent 2023.


“Jadi rasanya kebetulan sekali ketika bisa berkolaborasi dengan siswa SMKN 2 kasihan,” Mawar menambahkan. 




Mawar yang sejak awal kagum dengan Putri Ariani ini pun mengakui bakat-bakat luar biasa dari para siswa SMKN 2 Kasihan. Dengan melihat bakat luar biasa dari Putri, Mawar mengaku tak heran jika para siswa SMKN 2 Kasihan bisa melahirkan bakat-bakat luar biasa seperti halnya Putri Ariani. 


“Mereka (para siswa-siswi SMKN 2 Kasihan, red) sangat berbakat. Mereka sangat luar biasa,” kata Mawar yang dalam pertunjukan itu menyajikan sejumlah lagu dengan iringan orkestra dari SMKN 2 Kasihan. 

 

Sebagai informasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menggelar sebuah konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi. Konser ini menjadi kolaborasi yang apik antara Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek dengan menggandeng sejumlah artis-artis ternama Indonesia. 


Konser musikal yang akan berlangsung 25 April mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat ini menyuguhkan penampilan orkestra apik dari siswa-siswi SMKN 2 Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Bakat-bakat bermusik dari salah satu sekolah musik tertua di Indonesia ini akan beradu dengan sejumlah musisi, artis/aktor papan atas Indonesia, seperti Sherina Munaf, Mawar De Jongh, Ario Bayu, Isyana Sarasvati, Danu Kusumawardhana, Happy Salma, dan sejumlah artis lainnya. Konser musikal ini sekaligus menjadi praktik baik dari Merdeka Belajar. (Nan/Cecep)