Nih, Etstellas.id, Karya Mahasiswi Vokasi UI!

Nih, Etstellas.id, Karya Mahasiswi Vokasi UI!

Jakarta, Ditjen Vokasi - Bingung mencari baju ukuran oversized yang unik dan cantik? Coba saja mengunjungi @Etstellas.id yang menyajikan ragam pilihan outfit dengan ukuran oversized yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Menariknya, Etstellas.id rupanya merupakan salah satu dari 445 usaha rintisan yang menang dalam Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWMV) tahun 2021.

 

Bulan Maria Mundi Octavia dan Najwa Chairunnisa, keduanya merupakan mahasiswa Program Studi Periklanan Kreatif, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI). Melalui Etstellas.id, keduanya berhasil meraih pendanaan dari PWMV tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi (sekarang Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek.

 

Dikutip dari laman Sekolah Vokasi UI, Bulan mengatakan bahwa Etstellas.id merupakan usaha rintisan dengan jenis usaha manufaktur yang berfokus pada clothing brand online lokal Indonesia yang menjual berbagai pakaian dengan desain oversized unisex. Pemilihan pakaian dengan desain oversized tersebut tidak lepas dari tren baju-baju oversized yang saat ini cukup banyak diminati olah masyarakat karena dinilai cukup nyaman dan fashionable di mana saja

 

“Kami melihat saat ini banyak generasi muda yang kebanyakan membeli barang, terutama pakaian dari luar negeri. Sehingga, kami berpikir untuk membuat clothing brand yang tidak kalah bagus dengan merek dari luar negeri," kata Bulan

 

Untuk mendapatkan pendanaan dalam PWMV tersebut, Bulan dan Najwa harus melewati berbagai seleksi dan bersaing dengan lebih dari 1.000 pendaftar yang tak lain merupakan kelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

 

Dengan strategi bisnis yang kuat, timnya akhirnya berhasil mendapatkan pendanaan bersama dengan 455 karya kewirausahaan mahasiswa vokasi Indonesia lainnya. Pendanaan tersebut digunakan untuk mendirikan dan memajukan usaha dalam berbagai bidang.

 

Memiliki tagline Sell many stuff to complete your outfit”, Etstellas.id fokus memasarkan produknya di platform daring Instagram dan Shopee.

 

Saat ini, produk yang dihasilkan berupa ragam kaus oversized dengan variasi desain menarik. “Kami berusaha untuk memperluas target pasar agar Etstellas.id dapat menjadi salah satu pilihan merek pakaian yang dicari oleh remaja perempuan maupun laki-laki,” ujar Bulan. (Diksi/Nan/AP/NA)