Pengurus DWP Ditjen Pendidikan Vokasi Resmi Dikukuhkan 

Pengurus DWP Ditjen Pendidikan Vokasi Resmi Dikukuhkan 

Jakarta, Ditjen Vokasi - Pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) masa bakti 2019-2024 berlangsung secara daring dan luring pada Kamis (11/8).

 

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua DWP Kemendikbudristek (Teti Herawati Aminudin), sejumlah pengurus DWP Kemdikbudristek, Dirjen Pendidikan Vokasi (Kiki Yuliati) Sekretaris Ditjen Pendidikan Vokasi (Wartanto) Direktur SMK (Wardani Sugiyanto) dan Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (Beny Bandanadjaja).

 

Sebagai Ketua DWP Ditjen Pendidikan Vokasi yang baru dikukuhkan, Fridha Beny Bandanadjaja dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai organisasi istri pegawai negeri, Dharma Wanita Persatuan mengemban misi dan tugas yang sangat mulia. Tidak hanya dalam lingkup keluarga, tetapi juga harus mampu membawa dampak manfaat kepada masyarakat.

 

"Terlepas dari tujuan keikutsertaan masing-masing anggota, tetapi kita sebagai Dharma Wanita Persatuan mengemban misi yang sama sehingga kita memerlukan dukungan dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan tugas dan mewujudkan visi dan misi yang sangat mulia ini,” kata Fridha.

 

Apalagi, menurut Fridha, tantangan yang dihadapi oleh Dharma Wanita Persatuan di lingkup Ditjen Pendidikan Vokasi juga cukup berat, mengingat lembaga ini merupakan institusi baru sehingga membutuhkan dukungan dan peran serta dari DWP untuk ikut serta mengibarkan dan menyosialisasikan apa itu pendidikan vokasi kepada masyarakat.

 

"Untuk itulah, kami perlu banyak dukungan dari berbagai pihak untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan dalam tugas kami ini," kata Fridha.

 

Sementara itu, sebagai Dewan Pengarah DWP Ditjen Pendidikan Vokasi, Dirjen Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, mengatakan bahwa Ditjen Pendidikan Vokasi telah merancang sejumlah agenda dan target-target yang ingin dicapai dalam beberapa tahun ke depan yang diyakini akan sangat menyita waktu para pegawai di lingkungan Ditjen Pendidikan Vokasi. Oleh karena itu, Kiki meminta kepada para istri bisa lebih memahami dan mendukung para suami demi memajukan pendidikan vokasi di Indonesia. 

 

"Akan tetapi, mohon kami diberi tahu diingatkan untuk dapat menyeimbangkan antara tugas dan keluarga agar antara tugas dan keluarga sama kualitasnya,” kata Kiki.

 

Dirjen Kiki juga menambahkan bahwa kegiatan Dharma Wanita Persatuan merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat untuk para anggotanya. Oleh karena itu, Kiki menyatakan kesediaannya untuk mendukung dan membantu  kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPW selama itu merupakan kegiatan positif untuk memajukan pendidikan bangsa.

 

Di akhir sambutannya, Kiki tak lupa untuk menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan tersebut.

 

Ketua DWP Kemendikbudristek, Teti Herawati Aminudin, mengatakan bahwa sebagai organisasi nonprofit dan nonpolitik, seluruh anggota DPW bebas berekspresi di bidangnya masing-masing. “Tujuannya adalah satu, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan sosok yang diteladani bagi  keluarga dan masyarakat,” kata Teti saat memberikan arahan kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan tersebut.

 

Selamat bekerja, DWP! (Diksi/Nan/AP/NA)