Selamat, PNUP Juara Umum KGBI XIII 2022!

Selamat, PNUP Juara Umum KGBI XIII 2022!

Makassar, Ditjen Vokasi – Tim Dewandra dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) XIII 2022 yang diselenggarakan di Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta. Ajang tersebut merupakan salah satu kompetisi bergengsi yang bertujuan untuk menumbuhkan daya tarik dan kreativitas mahasiswa terhadap rancang-bangun konstruksi bangunan gedung serta meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam bidang pengembangan bidang teknologi bangunan gedung. 

 

Tahun ini kompetisi yang diselenggarakan selama empat hari (17-20 November 2022) tersebut mengambil tema “Bangunan Gedung Tahan Gempa Berinovasi Material untuk Pengembangan Metropolitan Menyongsong Era Pasca-Pandemi”. 

 

Pada kompetisi tersebut, Tim Dewandra PNUP yang terdiri atas Zulkifli Nasir, Muh. Taufik Hidayat, Sulkifli, Maulana Muhammad Kurniawan, dan Muh. Yusuf berhasil memborong berbagai piala dan keluar menjadi juara umum setelah mengalahkan 16 tim di babak semi final. Mereka adalah tim-tim andal dari berbagai kampus terbaik di Indonesia.

 

Direktur PNUP, Ilyas Mansur, mengaku bangga atas keberhasilan para mahasiswanya dalam KBGI XIII 2022. Ia berharap, Tim Dewandra di bawah bimbingan Hermana Kaselle, Syahlendra, Ridwan, dan Muhammad Rivai Ramli selaku dosen PNUP tersebut bisa terus berkarya dan melahirkan prestasi membanggakan lainnya. “Selamat dan sukses atas prestasi Tim Dewandra sebagai Juara Umum KBGI XIII 2022. Kalian telah mengharumkan nama institusi pada tingkat nasional,” kata Ilyas.

 

Sementara itu, perwakilan dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kemendikbudristek, yang diwakili oleh Koordinator Kerja Sama, Rizal Alfian, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia menyebut KBGI XIII 2022 adalah sebagai momentum menghimpun talenta muda Indonesia. “Selamat untuk para pemenang. Saya yakin wajah pembangunan Indonesia ke depan akan sangat dipengaruhi oleh para talenta mahasiswa,” tutur Rizal. (Diksi/Nan/AP)