Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Festival Mahakarya Vokasi Siap Tampil pada Acara Puncak Hakteknas 2022

09 Agustus 2022 08:38:00Kategori : Berita  
Festival Mahakarya Vokasi Siap Tampil pada Acara Puncak Hakteknas 2022

Jakarta, Ditjen Vokasi – Setelah berhasil mengguncang Surabaya pada pekan lalu melalui gelaran “Vokasiland: Road to Hakteknas 2022”, Festival Mahakarya Vokasi kembali dihadirkan pada acara Puncak Hakteknas 2022 yang dilaksanakan di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada 10 Agustus 2022.

 

Festival Mahakarya Vokasi sendiri merupakan hasil kolaborasi dari peserta didik vokasi di tingkat SMK maupun perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi (PTPPV). Pengembangan Festival Mahakarya Vokasi ini diwujudkan dalan bentuk virtual reality (VR) yang dilakukan oleh siswa dari SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus, mahasiswa Politeknik Negeri Batam, dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

 

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, mengatakan bahwa lahirnya Festival Mahakarya Vokasi hasil kolaborasi ini merupakan salah satu bukti nyata dari pendidikan vokasi yang tak pernah berhenti berkarya di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri. “Hasil ini merupakan bukti kami (pendidikan vokasi) bekerja di tengah pandemi,” tuturnya

 

Festival Mahakarya Vokasi yang juga turut memperlihatkan keindahan alam Indonesia akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Jika pada gelaran di Kota Pahlawan pekan lalu baru diisi dengan pulau-pulau indah Indonesia yang menyisipkan Ship Simulator, sebuah inovasi teknologi yang dibuat oleh BBPPMPV BMTI, ke depan pulau-pulau tersebut akan juga diisi dengan beragam inovasi produk hasil karya peserta didik vokasi lainnya. (Diksi/Tan/AP/NA)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.