Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Gelorakan Vokasi, Ditjen Diksi Gelar ‘Ayo Masuk SMK'

20 Juni 2022 06:34:48Kategori : Berita  
Gelorakan Vokasi, Ditjen Diksi Gelar ‘Ayo Masuk SMK'
Gelorakan Vokasi, Ditjen Diksi Gelar ‘Ayo Masuk SMK'

Sidoarjo, Ditjen Diksi - Hubungan masyarakat (humas) mempunyai peran penting dalam suatu instansi. Pasalnya, nama baik dan reputasi instansi dipertaruhkan oleh kinerja insan humas.

Seiring geliat pendidikan vokasi Tanah Air yang kian dikenal masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI menggelar kegiatan “Pelatihan Promosi Vokasi” bertema “Ayo Masuk SMK: Menggelorakan Semangat Cinta dan Bangga Masuk SMK” yang berlokasi di SMKN 1 Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur (20/6). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi aktivitas kehumasan lembaga dengan para penggiat media sosial (KOL, influencer, blogger) dan juga pelaku kehumasan digital di satuan pendidikan vokasi dalam rangka mewujudkan pengelolaan kehumasan yang profesional dan menciptakan pelayanan prima.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman petugas kehumasan satuan pendidikan vokasi dan penggiat media sosial terhadap pendidikan vokasi serta mempromosikan vokasi dengan cara kekinian.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Surabaya-Sidoarjo, Lutfhi Isa Anshori, menyebutkan, percepatan revitalisasi saja tidak cukup tanpa saling menguatkan antar-SMK. Terlebih, “Dengan banyaknya perubahan, baik teknologi, dunia kerja maupun kebijakan, kita harus membangun SMK lebih kuat agar tingkat kepercayaan masyarakat makin tinggi terhadap SMK. Dengan kegiatan ini, saya berharap para peserta dapat mempromosikan SMK dengan berbagai cara kekinian,” tuturnya.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Buduran, Agustina, mengatakan, dengan banyaknya SMK berkualitas menjadikan tamatan SMK luar biasa. Karenanya, “Kegiatan ini akan bersama-sama menggelorakan SMK kepada masyarakat. Semoga acara ini dapat mempromosikan SMK dengan sukses agar masyarakat bangga masuk SMK,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, turut disajikan “Program Pengembangan SMK” oleh Direktur Sekolah Menengah Kejuruan yang diwakilkan oleh Agus Salim, selaku Wakil Koordinator Bidang Penilaian. Materi yang disajikan mencakup kondisi SMK saat ini, serta kebijakan terkait pengembangan SMK.

Adapun bentuk kegiatan “Pelatihan Promosi Vokasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Tahun 2022” meliputi pengenalan satuan pendidikan vokasi, search engine optimization (SEO), digital branding, strategi promosi konten di media sosial, produksi video dan foto konten di media sosial, serta analisis data media sosial.

Narasumber pada kegiatan tersebut turut menghadirkan pakar dan konsultan komunikasi digital, Rulli Nasrullah. (Diksi/AP/NA)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.