Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Kembangkan Pasar Digital, SMKN 2 Mataram Siapkan ‘Gerai SMK NTB'

18 Januari 2022 08:28:00Kategori : Berita  
Kembangkan Pasar Digital, SMKN 2 Mataram Siapkan ‘Gerai SMK NTB'
Kembangkan Pasar Digital, SMKN 2 Mataram Siapkan ‘Gerai SMK NTB'

Mataram, Ditjen Diksi - Seiring perkembangan industri yang melaju pesat, SMKN 2 Mataram menggandeng NTB Mall untuk mengikuti arus perubahan zaman melalui aplikasi Gerai SMK NTB yang diluncurkan pada bulan Januari ini.

 

Gerai SMK NTB ini pun menjadi angin segar bagi pengembangan ekosistem pendidikan vokasi. Aplikasi dengan sistem kerja yang sama dengan e-commerce global tersebut siap menjadi wadah yang menampung berbagai produk hasil karya SMK di seluruh NTB untuk dipasarkan.

 

Kepala SMKN 2 Mataram Munawar menyebutkan, Gerai SMK NTB tersebut merupakan salah satu bukti dalam pengimplementasian teaching factory guna melahirkan terobosan baru, sekaligus menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten serta mampu berdaya saing global. “Sebagai bukti, aplikasinya masih sedang dalam proses. Ke depannya, siswa kami dapat mengunggah produk,” ujarnya.

 

Munawar menambahkan, pihaknya juga menggandeng Dinas Pendidikan setempat guna membantu dalam hal kebijakan agar produk SMK lain yang berada di lingkup NTB dapat turut dipasarkan melalui Gerai SMK NTB.

 

Di samping itu, Wakil Kepala SMKN 2 Mataram Fathul Murat turut menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan strategi promosi yang akan dilakukan guna menginformasikan adanya Gerai SMK NTB, hingga strategi pemasaran melalui aplikasi tersebut.

 

“Untuk promosi juga sudah kita rancang untuk digital marketing di semua platform media sosial, seperti Instagram, Tiktok, dan Facebook,” jelas Fathul.

 

Sebagai implementasi dari teaching factory, tentunya Gerai SMK NTB juga akan menjadi tempat bagi siswa SMK dalam mengembangkan kompetensinya di bidang bisnis digital. Lebih lanjut, siswa SMKN 2 Mataram akan diberikan kesempatan menjadi admin yang mengelola aplikasi tersebut secara bergilir. (Diksi/Tan/AP/NA)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.