Nih, Lima Keuntungan Kursus Online!

Karanganyar, Ditjen Diksi -- Selain pendidikan, melatih dan meningkatkan keahlian atau belajar skill baru merupakan hal penting agar bisa bersaing di tengah persaingan yang kian kompetitif di dunia kerja saat ini. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kursus.

 

Sebagai lembaga pendidikan yang bersifat nonformal, kursus bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan keahlian atau bahkan belajar ilmu baru dengan waktu yang relatif singkat. Apalagi, saat ini sudah banyak kursus online dengan berbagai pilihan  keahlian.

 

Saat ini keberadaan kursus online dirasa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas diri di masa yang serba digital. Pelatihan daring ini juga banyak diminati, karena dinilai cukup efektif untuk mendalami skill, meski hanya dari rumah.

 

Ada banyak lembaga kursus yang menyelenggarakan kursus, salah satunya International Hotel Management (IHS) Karanganyar, Jawa Tengah. LKP yang beralamat di wilayah Colomadu ini membuka kursus online yang bisa dikuti oleh siapa saja. Bidang keahlian yang ditawarkan, antara lain adalah kelas online untuk  pastry and bakery serta kelas untuk beverage.

 

Nah, sebagai salah satu inovasi di bidang pendidikan, yuk simak apa saja keuntungan dari kursus online ini!

 

 

1. Belajar lebih  nyaman

 

Karena bisa diikuti dari mana saja termasuk dari rumah, suasana belajar menjadi lebih nyaman. Kamu bisa mengikuti kelas dengan senyaman mungkin. Bahkan, belajar sembari ditemani camilan, sebuah hal yang pasti tidak mungkin dilakukan saat harus belajar di ruang kelas.

 

2. Meningkatkan skill

 

Tujuan utama kursus adalah untuk meningkatkan keahlian atau mempelajari keahlian baru. Dengan kursus online, kamu bisa dapat belajar ilmu baru ataupun meningkatkan skill yang bisa bermanfaat untuk naik promosi jabatan, mencari pekerjaan, atau untuk membuka usaha.

 

3. Networking 

 

Networking menjadi salah satu yang penting dan bisa membawa banyak manfaat. Salah satu cara untuk mendapatkan jaringan atau networking ini adalah dengan kursus. Pasalnya, kursus online biasanya akan diikuti oleh banyak orang dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda.

 

4. Mengingat materi dengan mudah

Beberapa penyedia kursus online biasanya memberikan materi kursus melalui presentasi. Materi ini akan membantu kamu untuk lebih mudah  memahami materinya ataupun memperdalam materi sendiri seusai kelas. Ini merupakan manfaat kursus online yang sangat menyenangkan. Terlebih, bagi orang yang kurang suka menulis tangan.

 

5. Hemat biaya dan waktu

Karena tidak perlu pergi ke tempat kursus, maka biaya untuk transportasi bisa ditekan. Selain hemat biaya, kursus online juga bisa menghemat waktu. Jadi, tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan hanya untuk pergi kursus. (Diksi/Nan/AP/NA)