Polimedia-PPSW Gelar Pelatihan Digital Marketing

Polimedia-PPSW Gelar Pelatihan Digital Marketing

Jakarta, Ditjen Vokasi - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menggelar pelatihan digital marketing bersama Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) Jakarta beberapa waktu lalu di kantor PPSW Jakarta. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam rangka pemulihan ekonomi pada Koperasi Wanita Pengembangan Sumber Daya (KWPS).

 

Sebagai pemenuhan salah satu tridarma perguruan tinggi, yakni pembedayaan masyarakat, Polimedia bergerak dalam membantu UMKM untuk dapat memasarkan produknya dengan lebih masif melalui digital marketing.

 

Ketua Pengabidan Masyarakat Polimedia, Freddy Yaqob, mengatakan bahwa peran media sosial di era kini merupakan sebuah peluang yang dapat dimanfaatkan sebagai wadah promosi produk/jasa yang ditawarkan oleh pelaku bisnis. “Polimedia bersama PPSW gelar pelatihan agar peserta dapat promosi memanfaatkan media sosial,” ujarnya.

 

Freddy mengungkapkan, pelatihan yang diselenggarakan tersebut dikemas dengan cara yang sederhana dengan memanfaatkan ponsel guna mempraktikkan secara langsung promosi digital. “Pelatihan ini dibuat sesederhana mungkin, hanya menggunakan smartphone sehingga mudah diikuti,” katanya.

 

Pelatihan tersebut mencakup tahapan pembuatan cerita, teknik dasar pengambilan gambar, editing gambar, dan publikasi melalui media sosial dengan menggunakan smartphone.

 

Ke depan, Freddy berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi bangsa. (Diksi/Tan/AP/NA)