Polsub Siap Cetak Sarjana Terapan Teknologi Pangan

Polsub Siap Cetak Sarjana Terapan Teknologi Pangan

Subang, Ditjen Vokasi - Politeknik Negeri Subang (Polsub) kini resmi membuka program studi (prodi) baru jenjang sarjana terapan, yakni Teknologi Produksi Tanaman Pangan (TPTP) di bulan September ini.

 

Kepala Jurusan Agroindustri, Wiwik Endah Rahayu, yang menandatangangi serah terima Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 242/D/OT/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan mengungkapkan rasa syukur atas terbentuknya prodi baru di bawah naungan jurusan agroindustri tersebut.

 

“Kami sangat bersyukur karena akhirnya Prodi D-4 TPTP kini telah dibuka. Nantinya prodi ini akan berada di bawah naungan Jurusan Agroindustri yang akan berubah menjadi Jurusan Pertanian nantinya,” tutur Wiwik.

 

Prodi tersebut nantinya akan mempelajari tentang penanaman dan pemeliharaan tanaman pangan utama, perencanaan dan pelaksanaan program pemupukan identifikasi tingkat pertumbuhan, serta perkembangan dan kesehatan tanaman.

 

Wiwik menambahkan, para dosen yang menginisiasi pembentukan prodi baru tersebut akan terus menjaga komitmen dalam berkontribusi di dunia pendidikan pertanian Indonesia.

 

“Kami berkomitmen agar Prodi D-4 TPTP ini dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan terhadap dunia pendidikan pertanian di Indonesia. Selain itu, para lulusannya juga bisa berperan serta dalam meningkatkan pelayanan pertanian bagi masyarakat,” imbuh Wiwik.

 

Wiwik berharap, kehadiran Prodi TPTP dapat mendukung Polsub untuk terus berkembang dan mencapai visi misinya. Selain itu, dengan hadirnya Prodi TPTP diharapkan pula dapat melahirkan talenta unggul dan kompeten di bidang produksi tanaman pangan yang dibutuhkan masyarakat. (Diksi/Tan/AP/NA)