Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Tingkatkan Pemasaran, AKN Putra Sang Fajar Blitar Gelar Pelatihan Digital Marketing

23 September 2022 15:30:00Kategori : Berita  
Tingkatkan Pemasaran, AKN Putra Sang Fajar Blitar Gelar Pelatihan Digital Marketing
Tingkatkan Pemasaran, AKN Putra Sang Fajar Blitar Gelar Pelatihan Digital Marketing
Tingkatkan Pemasaran, AKN Putra Sang Fajar Blitar Gelar Pelatihan Digital Marketing

Blitar, Ditjen Vokasi - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar Blitar menyelenggarakan pelatihan digital marketing bagi sumber daya manusia (SDM) PKH Kabupaten Blitar guna meningkatkan pemasaran produk usaha beberapa waktu yang lalu.

 

Kepala Program Studi Digital Perkantoran, AKN Putra Sang Fajar, Shanti Ike Wardani, menyampaikan bahwa pelatihan digital tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat aware terhadap adanya kemajuan teknologi yang serba digital di era industri 4.0, termasuk soal pemasaran yang kini sedang marak menggait konsumen melalui digital marketing.

 

“Penting untuk melek teknologi di zaman yang serba digital ini. Untuk itu, dengan diselenggarakannya pelatihan ini dapat menambah wawasan para pelaku usaha, khususnya KPM PKH, agar bisa secara maksimal memasarkan produk-produknya,” ujar Shanti.

 

Pelatihan tersebut juga menghadirkan pelaku usaha seperti Prasetyo yang merupakan owner dapurkartun.com, sekaligus dosen Jurusan Desain dan Seni, Universitas Negeri Malang.

 

Selain produk, menurut Prasetyo, dalam teknik pemasaran harus memperhatikan beberapa aspek, yaitu pangsa pasar, tren pasar, dan iklan.

 

“Dalam menentukan pangsa pasar agar produk kita laku adalah dengan mengetahui segmen pasar. Setelah menentukan segmen pasar, baru kita buat iklannya semenarik mungkin sehingga iklan yang kita buat bisa mengena di hati calon konsumen kita. Tren pasar juga sangat berpengaruh sekali terhadap laku tidaknya produk kita di pasaran,” jelas Prasetyo.

 

Pelatihan tersebut juga memperoleh antusiasme yang cukup tinggi dari para pesertanya. Salah satu peserta, Sriyani, mengungkapkan apresiasinya atas pelatihan digital marketing yang digelar oleh AKN Putra Sang Fajar. “Saya sangat senang dengan pelatihan ini, banyak teman dan kenalan baru, serta dapat imu baru,” ungkapnya.

 

Ke depan, Sriyani berharap, pelatihan digital marketing tersebut dapat membawa kebermanfaatan dan meningkatkan pemasaran produk-produk yang dijualnya. (Diksi/Tan/AP/NA)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.